Perselingkuhan bisa membawa petaka, itulah inti pesan yang disampaikan dari film ini.

Dikisahkan pada bulan Oktober seperti biasa Schine (Clive Owen) ketinggalan kereta untuk menuju tempat bekerja setelah memulai aktivitas pagi hari dengan bangun dan sarapan bersama istri, dan putri semata wayangnya yang mengidap diabetes akut. Ketinggalan kereta memaksa Schine terburu-buru dan tidak lagi sempat membeli tiket. Malangnya pada saat pemeriksaan, Schine pun tak membawa uang sepeserpun untuk membayar denda. Beruntung ada seorang wanita cantik dan seksi yang mau membayarkannya. Inilah awal perkenalan Schine dengan Lucinda Harris (Jennifer Aniston).

Merasa berutang budi, Schine berniat membayar utang esok harinya. Situasi ini sekaligus sebagai alasan agar bisa mengenal lebih dekat Lucinda. Perkenalanpun berujung di meja makan. Dimata Schine, Lucinda tak lebih dari seorang wanita sempurna selain cantik, seksi dan baik, iapun berasal dari kalangan eksekutif yang mengaku bekerja sebagai konsultan keuangan. Tak heran bila Schine tak lagi bisa menahan diri melihat kecantikan dan kebaikan Lucinda.

Pada bulan November usaha Schine mendekati Lucinda menunjukkan hasil. Kedekatan mereka tampak semakin lengket dan mesra meski keduanya sudah sama-sama punya pasangan. Schine tak segan-segan lagi membohongi istrinya hanya untuk bisa memiliki waktu bersama Lucinda. Suatu malam selepas menghabiskan pesta di sebuah pub, kencanpun berlanjut di sebuah hotel.

Keduanya tak ubah seperti pasangan anak muda yang tengah dimabuk cinta. Namun tak disangka kencan yang mestinya menjadi momen indah bagi keduanya berubah menjadi peristiwa yang mengerikan. Betapa tidak, seorang pria bersenjata La Roche (Vincent Cassel) masuk dan menodongkan senjata saat keduanya siap memadu kasih. Bukan saja Schine dan Lucinda harus kehilangan seluruh uang tetapi hal yang tak bisa terlupakan bagi keduanya adalah Lucinda diperkosa dihadapan Schine yang terkapar tak berdaya.
Tak hanya sampai disitu, pada bulan Desember rentetan masalah terus menghinggapi Schine. Setelah Lucinda meminta Schine untuk tidak lagi menemui dirinya, Schine malah menjadi sapi perahaan La Roche dengan memeras uang sebagai imbalan untuk tidak membocorkan perselingkuhanya dengan Lucinda. Tak ada pilih lain selain memenuhi permintaaanya karena bila tidak rumah tangganya bisa hancur. Uang sebesar 20 ribu dolarpun dikucurkan.

Sejak bertemu Lucanda kini hidup Schane benar-benar berubah penuh dengan kebohongan, kejahatan, kekerasan dan penggelapan dan ini terjadi dalam waktu cukup singkat yakni tiga bulan.

Derailed yang disadur dari novel best seller berjudul sama karya James Seigel menyuguhkan alur cerita yang apik dan eksplorasi konflik yang yang tertata cukup rapi. Meski 15 menit pertama cerita relatif datar, selebihnya cerita perlahan-lahan mulai menarik dan cukup mengangkat adrenalin seiring meningkatnya konflik sehingga membuat gw  tak ingin lekas-lekas beranjak dari tempat duduk.

Download filmnya disini Derailed part I & part II