Jumat, 30 Juli 2010

Pirates of The Caribbean I (2003), 2 (2006), 3 (2007)

Genres : Adventure/Fantasy/Comedy
Sutradara : Gore Verbinski
Pemain : Johny Depp, Orlando Bloom, Keira Knightley


Kisah petualangan bajak laut yang satu ini memang kudu kamu tonton, selain kocak, cerita, aksi dan spesial effectnya pun patut diacungi jempol. Film petualangan Captain Jack Sparrow ini sudah dibuat 3 sequel yaitu Pirates of The Caribbean : The Curse of The Black Pearl (2003), Pirates of The Caribbean II : Dead Man’s Chest (2006) dan Pirates of The Caribbean III : at Worlds End (2007)

Captain Jack Sparrow (Johny Depp) ini adalah seorang bajak laut pada abad 17, namanya berkibar di kawasan Karibia, sebagai pimpinan bajak laut yang eksentrik dan sedikit nakal. Pada sequel pertamanya dikisahkan upayanya merebut kembali kapal Black Pearl miliknya yang dicuri anak buahnya Captai Barbossa (Geoffrey Rush). Dan disitulah awal pertemuannya dengan Will Turner (Orlando Bloom), Will Turner adalah seorang pandai besi yang tinggal di Port Royal, kekasihnya Elizabeth diculik Captain Barbossa. Karena punya kepentingan yang sama Jack Sparrow dan Will Turner bekerja sama untuk menghancurkan Captain Barbossa. Sementara pada Sequel keduanya Captain Jack Sparrow dikisahkan punya hutang kepada legendaris Davey Jones (Bill Nighy), kaptain dari kapal berhantu Flying Dutchman. Jack harus menemukan cara untuk menebus hutangnya atau lainnya akan hancur dan menjadi budak selamanya. Petualangan dalam mencapai misinya, Jack harus berhadapan dengan monster gurita raksasa.

Petualangan Jack Sparrow ini dibuat dengan nuansa komedi yang gokil abis. Ketika tejadi perang atau disaat-saat berbahaya pun sang sutradara tetap menyempilkan bumbu-bumbu kocak yang bikin penonton gak merasa bosan dengan adegannya.

Karakter Depp dalam perannya sebagai Jack Sparrow terinspirasi dari sang gitaris Rolling Stones Keith Richards, yang juga menjadi cameo pada seri At World's End, dan Pepé Le Pew (dari serial animasi Looney Tunes). Depp mengatakan bahwa ia membayangkan seorang bajak laut adalah "seperti rock star di zaman mereka" dan dia lebih senang memainkan Sparrow dengan "sexually ambiguous" (laki-laki bersifat seperti wanita).

Peran Depp sebagai Jack di bagian pertama film Pirates of the Caribbean (PotC) membuatnya dinominasikan dalam Academy Award untuk Aktor Terbaik. Penulis cerita PotC Ted Elliott dan Terry Rossio membandingkan karakter Jack dengan Bugs Bunny dan Groucho Marx dalam komentar DVD (DVD commentary) dalam film pertamanya. Dan Depp mengatakan bahwa selama script film tersebut bagus, ia akan terus bermain sebagai Sparrow bahkan sampai, jika ada, Pirates of the Carribean 7, karena ia sangat mencintai peran yang dimainkannya.WOW!

Pada Sequel ketiganya (Mey 2007), akan menghandirkan aktor asal Hongkong Chow Yun Fat yang akan berperan sebagai Chinese Pirate Sao Feng yang licik, dan disini Jack akan bertemu dengan ayahnya, Kapten Grant Sparrow (diperankan oleh Keith Richards).

Kesuksesan Johny Depp memerankan tokoh Jack Sparrow pada film ini, munculkan dua buku prequel, game video, bahkan wahana Pirates of the Caribbean di Disney, wahana yang menginspirasi film ini, juga menambahkan Jack Sparrow dalam permainannya.

Mau tahu detail ciri khas tentang Kaptai yang satu ini? mulai dari penampilan, perilaku, senjata kesayangan, sikap, peralatan dll. Klik aja artikelnya di Behind the Scene. 

Download filmya disini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar