Minggu, 01 Agustus 2010

50 First Dates (2004)

50firstdateGenres : Comedy and Romance
Sutradara : Peter Segal
Pemain : Adam Sandler, Drew Barrymore, Rob Schneider, Sean Astin, Lusia Strus


Dari judulnya saja kita sudah bisa bertanya-tanya ”50 kali kencan pertama”, kok bisa?. Ya, Itu sekilas pendapat orang saat pertama kali melihat poster dan membaca judul film ini. Dan ternyata, memang secara jelas judul ini betul-betul menggambarkan hubungan sepasang kekasih yang setiap kali kencan selalu mengulang obrolan-obrolan yang sama dari kencan yang paling pertama, bahkan detail hingga ke pertanyaan-pertanyaanpun ikut diulang. Memang konyol....ternyata sang kekasih wanita memilki penyakit lupa setiap hari, setiap bangun tidur pagi, lupa dengan semua apa yang terjadi kemarin.

Film ini sebetulnya tidak begitu lucu, tapi lumayan membuat anda sedikit tersenyum. Ke-error-an peran Drew Barrymore sebagai Lucy Whitmore, menjadi tumpuan kelucuan setiap adegan. Adegan-adegan konyolpun muncul pada saat Henry Roth (Adam Sandler) dengan berbagai macam ulahnya berusaha mencari solusi menyembuhkan penyakit sang kekasih. Dan adegan konyolpun digambarkan gak jauh-jauh dengan model film Sandler yang lainnya. Ya, dari sekian banyak film Adam Sandler, memang sebagian besar selalu mengkombinasikan humor yang kekanak-kanakan dengan sentimentalitas (cerita yang menggugah perasaan), tapi keduanya jarang terlihat membaur/menyatu. Bisa dibilang film ini sebetulnya berjenis Comedy Romance, tapi romantisnya kurang ngena, karena terlalu mengeksplor juvenile humor.

Tapi kalau untuk sekedar hiburan, film ini cukup menghibur. Meski tak ada pesan moral mendalam yang dapat diambil. Biaya produksinyapun murah, meski begitu film ini berhasil mengantongi US$120,776,832 di Amerika.

Download filmnya disini :
50 First Dates (2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar