Minggu, 01 Agustus 2010

Finding Nemo (2003)

finding-nemo
Genres : Action/Adventure, Comedy, Kids/Family and Animation
Sutradara : Andrew Stanton, Lee Unkrich
Pemain (Dubber) : Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould, Willem Dafoe, Brad Garrett


Khusus penggemar film animasi, ini satu judul film yang tidak boleh kamu lewatkan. Film animasi paling laris karya Andrew Stanton dan Lee Unkrich ini bercerita tentang petualangan seekor ikan badut kecil bernama Marlin, dalam upaya pencarian anak satu-satunya Nemo yang hilang tertangkap seorang penyelam dari Sydney. Perjalanannya mencari Nemo penuh rintangan dan petualangan seru yang tak pernah dibayangkan sebelumnya oleh Marlin sebagai ikan badut yang hobbynya hanya bersarang di Anemon laut. Dalam perjalanannya dia bertemu dengan Dory seekor ikan biru yang punya penyakit short-term memory loss alias pikun, hingga Dory ikut serta dalam petualangan tersebut. Sementara Nemo mencoba berjuang untuk lepas dari aquarium dimana dia di pelihara oleh seorang dokter gigi di Pelabuhan Sydney.

Film animasi yang satu ini adalah film keluarga yang bukan hanya menghibur tapi juga mendidik. Kelucuan film animasi ini betul-betul mengocok perut, bukan hanya dari segi gambar 3Dnya saja, tapi dari segi cerita, dialog dan karakter-karakter tokoh hewan yang dimunculkan juga sangat unik dan lucu. Bayangkan jika ikan badut yang cool dipaksa melucon oleh temannya karena julukannya sebagai seekor clown fish, atau sekelompok ikan hiu yang ganas yang punya motto "jangan makan ikan, ikan adalah teman", apalagi melihat sosok Dory dengan penyakitnya yang selalu memunculkan adegan-adegan lucu dan menggelitik, dan masih banyak lagi adegan dengan dialog-dialog kocak dari awal sampai akhir film. Dijamin anda bakal tersenyum dibuatnya.

Penggambaran sifat/karakter tokoh-tokohnya (hewan/satwa) dijabarkan sangat lucu. Apalagi jika anda membandingkannya dengan sifat asli satwa-satwa tersebut di alam. Bayangkan jika hiu yang sebagai hewan ganas punya motto “kami tidak akan makan ikan, ikan adalah teman”, kemudian seekor cumi-cumi yang mengeluarkan tinta bukan hanya pada saat nyawanya terancam, tapi pada saat dia kaget juga. Terus ada sekelompok ikan kerapu jantan yang hobby bergerombol tiba-tiba menjadi kumpulan cowok penggoda, dan kawanan burung pantai yang suaranya digambarkan seperti berkata “mind (punyaku)”,dan ada ikan buntal yang suka banget bila melihat gelembung, udang laut yang hobby bersih-bersih, hingga kehadiran penyu, kepiting ala bruce lee, ikan pari sampai bintang laut, semuanya digambarkan secara mendetail tanpa cacat.

Untuk anak-anak, boleh dibilang film ini bisa jadi tontonan pendidikan mengenai alam bawah laut. Film ini juga sarat akan pesan moral yang dapat dipetik, mulai dari persahabatan, perjuangan dan kasih sayang.
Film berdurasi 1 jam 40 menit ini berhasil menyuguhkan suasana laut yang mempesona dengan berbagai kehidupan satwanya. Dan kesuksesan film ini bisa disejajarkan dengan sequel terakhir The Lord of the Ring: Return of the king yang juga rilis pada tahun yang sama dengan mencetak angka box office sebesar US$ 339,714,367 di Amrik.

Download filmnya disini :
Finding Nemo (2003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar