Minggu, 01 Agustus 2010

Van Helsing (2004)

Van_HelsingGenres : Fantasy, Action, Adventure
Sutradara : Stephen Sommers
Pemain : Huge Jackman, Kate Beckinsale, Richard Roxburgh, David Wenham


Film ini bercerita tentang seorang superhero zaman dr. Frankenstein alias zaman antah berantah dimana manusia selalu diganggu kehidupannya oleh makhluk-makhluk aneh yang bernama Drakula, Warewolf (manusia srigala) dan Warlock.

Gabriel Van Helsing (Hugh Jackman) adalah seorang pria yang dikutuk dimana ia tidak dapat mengingat masa lalunya dan dikendalikan oleh misi yang tidak dapat ia tolak. Ditugaskan oleh sebuah organisasi rahasia untuk menemukan dan membunuh Dracula, suatu usaha agar ia dapat bebas dari mimpi buruk dunia yang menghantuinya : menjadi seorang pembunuh.

Dracula mencoba menghancurkan Anna Valerious (Kate Beckinsale), satu-satunya keluarga bangsawan berkuasa yang tersisa. Dipertemukan oleh musuh lainnya, Van Helsing dan Anna berencana untuk menghancurkan Dracula. Dalam menantang musuh yang tidak pernah musnah, Van Helsing berhasil membongkar sebuah rahasia yang tidak pernah ia bayangkan dan berhadapan dengan misteri yang tidak pernah terpecahkan di masa lalunya.

Film ini menggabungkan cerita drakula, manusia serigala, dr.Jekyl & Mr.Hyde dan juga Frankeistein dalam satu jaman. Ceritanya memiliki nilai imaginasi yang cukup bagus, penggambarannya didukung visual efeknya yang keren. Meski film ini bercerita tentang makhluk-makhluk aneh ala drakula dsb, tapi ini bukan film horror (seperti Dracula, Warewolf in Paris atau Jepper Creepers), melainkan film ini lebih enak dijuluki film petualangan (Adventure). Bahkan sutradara menyelipkan lumayan banyak bumbu humor pada beberapa adegan aksi dan dialognya.

Penggambaran setting cerita, dikemas cukup apik dan sesuai mulai dari costum, senjata/teknologi, hingga gedung-gedung bangunan. Dan difilm ini sosok drakula dibuat berbeda dengan film berbau drakula pada umumnya (berbagai versi Dracula, Blade, Underworld dll), disini dracula digambarkan bisa berubah menjadi monster kelelawar berbentuk manusia bersayap yang ganas.

Dijamin film ini akan lebih seru jika ditonton di bioskop atau layar lebar dengan sound system yang menggelegar.

Download filmnya disini : 
Van Helsing (2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar