Minggu, 01 Agustus 2010

Walk The Line (2005)

Walk the lineGenres : Drama, Musical and Biopic
Sutradara : James Mangold
Pemain : Joaquin Phoenix, Reese Witherspoon, Ginnifer Goodwin, Robert Patrick, Dallas Roberts


Film ini diangkat dari kisah nyata Biografi perjalanan hidup seorang penyanyi country AS yang terkenal pada era tahun 1955, Johnny Cash namanya. Dalam film yang berdurasi 2 jam 15 menit ini diceritakan perjalanan Johnny Cash mulai dari kehidupan keluarga dimana Johnny dilahirkan, hingga obsesinya menjadi orang yang terkenal dengan kemampuannya bernyanyi dan memainkan gitar.

Impiannya mulai terkabul saat Sun Studio di Memphis mau mengontrak Cash membuat album rekaman. Musik J.R. Cash sangat berpengaruh pada budaya Amerika pada saat itu, didukung kemampuannya merangkai nada, kehebatan aksi panggungnya dan suaranya yang khas Cash menjadi tidak terlupakan. Cash suka bernyanyi membawakan lagu-lagu patah hati, perjuangan, hingga realita kehidupan.

Ketenaran dan kekayaan membuat kehidupan Cash mendadak berubah, mulai dari kehidupan rumah tanggan, kebiasaan, hingga gaya hidup. Sampai pada suatu waktu dia jatuh cinta lagi pada seorang penyanyi country wanita June Carter.

Perjalanan karir Johnny Cash ini bisa patut anda simak. Boleh dibilang ini bisa mewakili kehidupan artis pada umumnya. Akting Joaquin Phoenix dalam film ini sangat meyakinkan, dia mampu menyatu dan menghidupkan kembali sosok Johnny Cash. Sementara peran June Carter dimainkan oleh Reese Witherspoon (si Legally Blonde), akibat perannya difilm ini Reese meraih piala oscar ke 78 (2006) sebagai Aktris Terbaik (mengalahkan Judi Dench, Keira Knightley, Charlize Theron dan Felicity Huffman). Dan Reese juga meraih Best Actres pada Las Vegas Film Critics Society Award (2005), Wow!.

Memang kalau kamu nonton filmnya, kamu akan menemukan feel bagaimana saat Reese menghidupkan kembali sosok June Carter ketika membawakan lagu-lagu countrynya, apalagi saat duet dengan sang kekasih.
Selama Film ini, kita akan disuguhin lagu-lagu Johnny Cash yang ternyata keren dan asik untuk didengar (saya sendiri baru kalau tahu ternyata ada sang penyanyi country yang begitu melegenda bagi warga Amerika pada tahun 50an). Lagu-lagunya yang terkenal di antaranya adalah "I Walk the Line", "Folsom Prison Blues", "Ring of Fire", dan "The Man in Black". Dalam karirnya yang membentang 50 tahun, Johnny menjual lebih daripada 50 juta keping album. Fantastic!. Klik Behind The Scene kalau Mau tahu lebih dalam tentang Johnny Cash.

Download filmnya disini :
Walk The Line (2005)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar