Rabu, 11 Agustus 2010

FINAL DESTINATION 1 (2000), 2 (2003), 3 (2006)

final destinationGenres : Horror Thriller
Sutradara : David R Ellis (2) James Wong (1 dan 3)
Pemain : Devon Sawa, Ali Larter, Kerr Smith, Kristen Cloke, Daniel Roebuck (FD1), Mary Elizabeth Winstead, Ryan Merriman, Kris Lemche, Alexz Johnson (FD2) dan Ali Larter, A.J. Cook, Michael Landes, T.C. Carson (FD3)


Inti cerita dari setiap sekuel film Final Destination, hanyalah bercerita tentang sekelompok anak muda yang terkena semacam kutukan akibat menghindari maut. Mereka berupaya dengan berbagai cara untuk menghindari sang “malaikat maut”. Ceritanya sederhana, hanya berawal dari sang pemeran utama yang dalam benak fikirannya tiba-tiba melihat sebuah kejadian berupa kecelakaan/bencana yang akan menewaskan banyak orang (boleh dibilang sixth sense), ketika dia sendiri sedang berada disebuah tempat dimana kejadian itu akan berlangsung. Ketakutan membuatnya mengurungkan niatnya untuk melakukan hal yang bakal mendatangkan musibah tersebut, dan dia berupaya untuk menghalangi orang lain untuk tidak melakukannya pula. Akibatnya, dia dituduh sebagai orang yang kurang waras. Namun kenyataan berbicara lain, kecelakaan/bencana itu nyatalah terjadi. Sang pemeran utama bersama dengan yang mau mendengarnya berhasil terhindar dari bencana tersebut, akan tetapi kejadian aneh datang menimpa satu-persatu korban yang selamat. Satu persatu kematian datang menjemput mereka secara misterius. Dan dari kematian demi kamatian yang Misterius itu, memaksa pemeran utamanya mencoba memecahkannya, dan alhasil nyawa yang tersisa mereka coba lindungi satu demi satu, tapi apalah daya jika takdir sudah berbicara.

Pada sekuel pertama, diceritakan Alex seorang pelajar bersama kawan-kawannya hendak melakukan perjalanan ke Eropa. Ketika hendak naik pesawat tiba-tiba dia melihat bahwa pesawatnya yang mereka tumpangi itu nantinya akan meledak karena tabrakan. Alex mencoba memberitahukan kepada seluruh penumpang untuk mengurungkan perjalanannya itu. Alex beruntung, Bersama teman-temannya Alex mereka selamat, dan pesawat itu memanglah meledak.

Pada sequel kedua, kejadian awalnya Kimberly Corman melihat kejadian di depan matanya bahwa ia akan mengalami kecelakaan fatal. Mobil bertabrakan secara beruntun, dan setiap pengemudi menemui ajalnya masing - masing dengan cara yang sangat mengerikan. Demi menghindari ini, Kim pun menghentikan mobilnya di tengah jalan, memblokir mobil lain dibelakangnya. Termasuk memblokir sang Maut untuk mengambil nyawa - nyawa korbannya.
Dan pada sequel ketiga, diceritakan Enam tahun setelah peristiwa difilm pertama dan berpusat pada seorang senior sekolah tinggi, Wendy Christenson (Mary Elizabeth Winstead) yang memiliki firasat akan kecelakaan roller coaster disebuah taman hiburan yang melibatkan dia dan teman-temannya termasuk Kevin Fischer (Ryan Merriman), Erin (Alexz Johnson) dan Ian (Kris Lemche) yang selamat namun harus menghadapi konsekuensi dari “pura-pura mati.” Dan dari Ketiga sequel tersebut, mereka yang selamat diceritakan tetap akan menemui kematian dengan cara yang tragis secara berurutan.

Antara sequel satu dengan yang lainnya tidak saling berhubungan. Kalaupun ya, paling hanya memunculkan satu tokoh yang selamat dari maut pada sequel sebelumnya. Sementara cerita, seting dan tokoh benar-benar tidak saling berhubungan.

Film ini termasuk film ringan tapi penih kejutan. Kejutan-kejutan yang ditampilkan berupa adegan-adegan tragis pada saat ajal menjemput. Penonton akan dibuat tegang dan hebatnya sang sutradara memunculkan adegan kematian yang tak terduga sama sekali. Sang sutradarapun berani mempertontonkan adegan tragis tanpa ada sensor, adegan kepala putus, tulang patah, tubuh tertusuk benda tajam, sampai badan hancur tertimpa ring basket, dan adegan lainnya betul-betul ditampilkan secara vulgar dan meyakinkan. Di Amerika sendiri, film ini sempat dilarang untuk anak-anak yang berusia dibawah 21 tahun. Wow!, seperti apa sih serunya? Saat anda menonton dijamin anda akan tegang, kaget dan ngeri.

Berkat kesuksesannya film ini akan terus dibuat sequelnya. Memang dari sequel pertamanya sampai yang terakhir, film ini menyuguhkan bintang-bintang muda fresh yang nama-namanya masih belum banyak dikenal. Devon Sawa, Ali Larter, Kerr Smith, Kristen Cloke, Daniel Roebuck (FD1), Mary Elizabeth Winstead, Ryan Merriman, Kris Lemche, Alexz Johnson (FD2), Ali Larter, A.J. Cook, Michael Landes, T.C. Carson (FD3). Yang gw tahu cuma Kerr Smith yang pernah ikut dalam serial Dawson’s Creek. Yang jelas jika pengen mencari film penuh dengan adegan-adegan kejutsn, saya rasa film ini cocok sekali buat anda. Tapi hati-hati, nggak cocok sama penderita jantung !!

Download filmnya disini :
Final Destination 1
Final Destination 2
Final Destination 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar